LABUHANBATU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu, di pengujung tahun 2017 ini, menerima bantuan hibah logistik dan peralatan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat. Barang-barang logistik dan peralatan yang diterima BPBD Labuhanbatu tersebut, diantaranya tenda gulung, karung pasir, kantong mayat, perlengkapan sekolah, dan lainnya.

"Bantuan hibah lainnya, berupa perlengkapan makan, paket rekreasional, peralatan dapur keluarga, kidsware, famili kit, paket kesehatan keluarga. Termasuk pula bantuan senter, radio HT, WTP, gergaji chainsaw, serta beberapa unit perahu evakuasi," ujar Kepala BPBD Labuhanbatu, M Sofyan Hasibuan, Rabu (13/12/2017).

Dia menyebutkan, bantuan hibah yang diberikan BNPB Pusat ini, tujuannya dalam rangka penguatan kelembagaan badan penanggulangan bencana daerah. Seluruh bantuan hibah ini sudah sampai dan untuk sementara disimpan di gudang. Selanjutnya, akan dimanfaatkan bila nanti dibutuhkan.

"Alhamdulillah seluruh bantuan hibah logistik dan peralatan dari BNPB pusat telah sampai ke kantor BPBD labuhanbatu. Bantuan ini diberikan atas permintaan BPBD Labuhanbatu," ucapnya.