MEDAN-Meski hampir tidak ada angkutan kota (angkot) yang beroperasi, lalu lintas Kota Medan tetap terlihat ramai dari kendaraan bermotor, Rabu (13/12) pagi ini.

Namun lalu lintas yang biasa tampak semrawut, hari ini terlihat lancar.

Jalan Sisingamangaraja, Jalan GM. Panggabean, Jalan HM. Joni, Jalan Bakti, Jalan Halat dan Jalan Juanda yang biasa terlihat padat, pagi ini tampak ramai lancar dan tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Kondisi serupa juga terlihat di Jalan Amaliun, Jalan Masjid Raya, Jalan Pelangi hingga persimpangan Jalan Sakti Lubis dan Jalan Brigjen Katamso.

Petugas Kepolisian Lalu Lintas (Polantas) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan tetap mengatur arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan.

"Agak berbeda pagi ini karena tidak ada angkot yang jalan. Namun kami tetap mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendaraan dan selalu melengkapi surat-surat kendaraan," kata Aiptu Rasyid.

Arus lalu lintas di Jalan Rahmadsyah, Jalan Sutomo, Jalan Pandu, Jalan Cirebon, Jalan Suprapto, Jalan Sudirman, Jalan WR. Supratman dan Jalan Iskandar Muda juga ramai lancar.

Sementara Jalan HM Yamin, Jalan Stasiun Kereta Api, Jalan Balaikota, Jalan Perintis Kemerdekaan hingga Jalan Putri Hijau tampak lancar.