MEDAN - Kepala Dinas Perindustrian Medan, Zulkifli Sitepu menyatakan, pelanggan banyak yang mempertanyakan bahkan mengeluh, kenapa tulang dalam ayam KFC menghitam.

"Ini banyak masyarakat yang mengeluh, kenapa ayamnya menghitam tulangnya. Apakah karena pendinginan? Masyarakat tinggi permintaannya, kalau bisa ada rekomendasi dari Balai POM, pendinginan itu harus aman, apalagi katanya pendinginan bisa tahan sampai tiga bulan," ungkapnya.

Zulkifli pun mempertanyakan, jika ayam sudah lama didinginkan, apakah nutrisinya masih sama atau tidak. Ia mengingatkan, manajemen KFC harus benar-benar memerhatikan nutrisi pangan.

"Jadi harus ada manfaat. Apakah masih ada nutrisinya? Jika 3 bulan didinginkan. Itu kalau katanya ayam sehari keluar masuk, kenapa bau? Pihak KFC ini jangan kebablasan, makan-makan, rupanya sudah kadaluarsa,"terangnya.

Tim Terpadu Pengolahan Industri Pangan melakukan sidak ke beberapa tempat industri pangan di Kota Medan. Salah satu industri pangan yang disidak adalah KFC Jalan Gajah Mada.

Pada sidak tersebut, ada beberapa poin yang menjadi perhatian karena dianggap salah oleh tim terpadu.

Salah satu yang sangat mencolok bagi tim terpadu adalah, bau menyengat keluar dari cheest frezeer penyimpanan ayam.