IDI - Tindak kekerasan terhadap seorang wartawan media daring Atjehdaily yang juga anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) terjadi di Aceh Timur (Atim) pada Sabtu (9/12/2017) kemarin. Hasballah bin Kadimin masih trauma atas kekerasan yang dialaminya. Korban mengaku tidak tahu persoalan sehingga dirinya diserang.

Kejadiannya kemarin siang. Hasballah tengah berada di Gampong Ule Blang untuk menemui temannya, Tarmizi. Namun Tarmizi tidak ada di rumah. Hasballah pun menunggu Tarmizi pulang sembari duduk di depan rumah bersama Jamaluddin, tak lain adik Tarmizi.

Tanpa diketahui sebab musababnya, tiba-tiba datang pelaku Yusran dengan memegang balok kayu langsung menyerang sepeda motor korban, yang diparkir tak jauh dari posisinya dan Jamaluddin duduk.

Pelaku menghancurkan sepeda motor merek vixion dan alat kerja korban, seperti camera DSRL, telepon genggam dan notebook. Akibatnya korban mengalami kerugian berkisar Rp 30 juta.

Untuk menyelamatkan diri korban lari sekaligus melaporkan kasus tersebut ke Polsek Julok, dengan Laporan Polisi nomor LP/22/XII/2017/SPKT Sektor Julok tanggal 9 Desember 2017.