JAKARTA - Klaim Trimedya Panjaitan menjadi calon kuat Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) terpatahkan.

Kini, nama Mayjend TNi (Purn) Soenarko mencuat. Mantan Danjen Kopassus hampir dipastikan akan terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) PGSI yang digelar di Hotel Ambhara Jakarta, 11-12  Desember 2017.

Pasalnya, dia telah mendapat dukungan 16 dari 22 Pengurus Provinsi (Pengprov) PGSI yang hadir dalam Munas dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum PP PGSI periode 2018-2022.

"Pak Soenarko itu didukung 16 Pengprov PGSI yang menyatakan siap memberikan suaranya. Jadi, saya optimis beliau bisa terpilih," kata Ketua Tim Pemenangan, Bernhard Sanger di Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Sebagai bukti, Bernhard menyebut Pengprov PGSI yang akan memberikan suara adalah DIY, Aceh, Lampung, Banten, Bangka Belitung, Jambi, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Kepri, Kalimantan Barat, Bali, dan Kalimantan Tengah. Dua daerah lagi yakni Papua, dan Papua Barat akan bergabung. 

"Dalam waktu dekat ada dua Pengprov Papua dan Papua Barat akan segera bergabung," tegasnya. ***