PALAS- Bangga dan berkesan, itulah ungkapan rasa syukur dan terima kasih Kepala Madrasah dan guru-guru MAN Sibuhuan terhadap Pemkab Padang Lawas(Palas)atas dukungan pemerintah mendukung sarana peningkatan sekolah tersebut. 
 
Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Si buhuan Mahyarni Junida Nasution MA mengatakan,  pemkab Palas terus mendukung penata sekolah dengan bantuan pemagaran tembok keliling sekolah agar siswa tidak berkeliaran keluar ketika jam pelajaran,sehingga menjadikan siswa disiplin. 
 
Dikatakan,bantuan bangunan pagar tembok pembatas asrama putri sekolah yang baru dibangun tahun ini. Rasa terima kasih kami kepada  Bupati Palas  H Ali Sutan Harahap(TSO)dan Wakil Bupati drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu.
 
Selasa (5/12/2017)rombongan Kepala Madrasah dan guru -guru temu ramah dirumah dinas Bupati sebagai ungkapan ucapan terima kasih ditandai dengan pemberian plakat sekolah dan ukiran karya siswa berupa papan nama khusus kepada Bupati,Wakil Bupati dan Sekda Palas Arpan Nasution. 
 
 
Kepala MAN Shuhuan Mahyarni Junida Nasution  didampingi guru lainnya M Safran, M Saud Martua Lubis, Saud Parmohonan, Elfina Pulungan SPd, M Rasyid menyampaikan terima kasih kepada Bupati 

 
"Jangan dilihat dari harganya pak, ini adalah rasa terima kasih kami atas perhatian pak bupati dan wakil bupati yang telah memperhatikan kami," sebut M Safran sebagai guru senior MAN mengawali silaturrahmi. 
 
"Mudah-mudahan pak bupati dan pak wakil senantiasa sehat, dalam lindungan Allah," tambah Kepala MAN Mahyarni Junida Nasution MA. 

Menyambut kedatangan guru-guru MAN Sibuhuan ini, Bupati yang akrab disapa TSO (Tongku Sutan Oloan) ini mengaku terkesan. Dari berbagai penghargaan yang diterima baik dari lembaga atau kementerian, baru kali pertama Bupati mendapat penghargaan dari sekolah. 

 
"Ini pertama kali kami menerima suatu penghargaan berharga dari instansi sekolah. Tentunya kami sangat berterima kasih juga," tukas TSO. 

 
Dalam hal peningkatan mutu kualitas dan kuantitas pendidikan di Kabupaten Palas,kata orang nomor satu di Palas ini  mengaku, tidak ada dipilah. Baik itu dibawah naungan kemenag, disdikbud. 
"Tetap kita upayakan mendorong dan mendukung. Sesuai misi dan visi kita. 
Bahkan ponpes-ponpes pun kita dorong untuk peningkatannya termasuk sarana prasarananya," kata Bupati. 

 
Ke depan diharapkan proses belajar mengajar di sekolah-sekolah dapat berjalan baik. Untuk itu, Bupati tidak bosan-bosannya terus mendorong dan mendukung peningkatan pendidikan di Palas. 

"Tidak saja prasarana sekolah, peningkatan kelanjutan belajar anak-anak didik juga kita upayakan kelanjutannya. Untuk itu kita bangun MoU dengan sejumlah perguruan tinggi serta lembaga lainnya agar mempermudah kelanjutan anak-anak kita," tandas TSO.