PALAS - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas, Hj Leli Ramayulis menutup secara resmi Perkemahan Bakti Husada Tingkat Kabupaten di lokasi objek wisata Paya Ogung Jaya, Desa Harang Julu, Kecamatan Sosa, Minggu (26/11/2017). Lewat gerakan kepramukaan ini, diapun berharap agar seluruh SDM tenaga kesehatan lebih terarah, dan dapat menjadi pioner dalam peningkatan derajat kesehatan.

"Saya bangga dengan kegiatan Pramuka. Apalagi kegiatan ini merupakan pengembangan bakat dan minat generasi muda di bidang kesehatan," kata Kadis Kesehatan menutup giat perkemahaan Bakti Husada.

Leli berharap, tahun-tahun ke depannya, Kecamatan Sosa bisa menjadi tuan rumah kembali. Karena daerah ini begitu indah untuk dijadikan kegiatan perkemahan.

"Selamat jalan dan selamat bertemu kembali di kegiatan kepramukaan yang lain," ujarnya disambut applause meriah dari para peserta dan masing-masing Pamong Saka dari Kwarcab yang dihadiri 262 Bidan yang tergabung dalam Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

Terpisah, Sekretaris Kwarcab Pramuka Zainuddin Hasibuan mengungkapkan, kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan dengan peserta para bidan yang diikuti sebanyak 262 orang. Rasa hormat dan terimakasih kepada para peserta, sebab kegiatan yang berlangsung sejak 24-26 November itu tertib dan aman.

"Tempat ini sangat cantik, indah karena pemandangannya yang nyaman dan segar. Apalagi ditambah dengan pepohonan yang rindang. Sehingga membuat para peserta makin semangat dalam mengikuti kegiatan ini," tukasnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati H Ahmad Zarnawi Pasaribu bertindak sebagai pembina membuka kegiatan Perkemahan Bakti Husada Tingkat Kabupaten di lokasi objek wisata Paya Ogung Jaya, Desa Harang Julu, Kecamatan Sosa.