MEDAN - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) konsisten menjadi wadah informasi terkait industri jasa keuangan di setiap daerah. Hal ini dibuktikan oleh OJK KR 5 Sumbagut dengan mengeluarkan produk buku saku 'Kilas IJK Sumut' kepada awak media. Kilas IJK Sumut yang terdiri dari dua bentuk, buku saku dan kertas selembaran infografis ini merupakan inisiatif OJK KR 5 yang dilakukan masih dalam suasana HUT ke-6 OJK untuk memberi kemudahan bagi mitra yakni Jurnalis dalam mencari data.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK KR 5 Sumbagut, Mulyanto Lubis kepada Wartawan, Kamis (23/11/2017).

"Meskipun semangatnya masih dalam HUT ke 6 OJK, namun buku saku kilas IJK ini akan kita buat rutin. Ini bukan produk nasional, tapi inisiatif kita sendiri, agar para jurnalis bisa mendapatkan informasi yang lebih jelas dan rinci," katanya.

Kilas IJK, tambahnya berisi informasi tentang data perbankan, pasar modal, IKNB, jumlah entitas dan jaringan kantor, TPAKD Sumut, perkembangan program Laku Pandai, edukasi dan perlindungan konsumen, kredit SIPP, pengaduan konsumen, perkembangan BPR/S dan lainnya.

"Ke depan, kami akan buat datanya lebih lengkap lagi baik perbandingan periodenya. Jadi, tidak ada lagi kekeliruan, dan jelas. Kami berharap ini bisa jadi bahan untuk media dan bermanfaat dalam pemberitaan yang akhirnya juga bermanfaat bagi masyarakat," katanya.