MEDAN-Usai menyatakan mundur dari pencalonan Wakil Gubernur Sumut, Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ngogesa Sitepu, mengundang seluruh pengurus harian untuk membahas Pilkada Sumut 2018, Senin (20/11/2017).

Dalam rapat itu dijadwalkan juga akan digelar rapat pleno terbatas untuk membahas perihal sikap Ngogesa Sitepu yang mengundurkan diri dari bursa pencalonan Wakil Gubernur Sumut.

“Rencananya, Senin akan ada rapat pleno terbatas untuk menindaklanjuti permohonan Ketua (Ngogesa),” kata Irham Buana Nasution, Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut saat ditemui pada kegiatan Rakerda Gerindra di Tiara Convention Centre, Sabtu (18/11/2017).

Irham menyebut permohonan pengunduran diri Ngogesa Sitepu masih dilakukan secara lisan. “Kemarin penetapan beliau menjadi bakal calon Gubernur berdasarkan rapat pleno, untuk membatalkannya juga melalui mekanisme partai,”jelasnya.

Mantan Ketua KPU Sumut ini mengaku belum ada jadwal rapat untuk menentukan siapa sosok pengganti Ngogesa Sitepu. “Itu belum ada. Dalam waktu dekat, Sekjen Idrus Marham akan bertemu dengan seluruh pengurus DPD untuk memberikan arahan pasca pengunduran diri Ngogesa. Jadwalnya belum, yang jelas dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Rapat pengurus harian itu sendiri akan digelar di Saka Hotel Premier di Jalan Gajah Mada Medan. Hotel ini diketahui milik Bendahara DPD Partai Golkar Sumut, Akbar Himawan Buchori.