MEDAN - Sekretaris DPD Golkar Sumatera Utara, Irham Buana Nasution mengatakan pengganti Ngogesa Sitepu untuk bertarung sebagai bakal calon wakil gubernur di Pilgubsu 2018 akan ditentukan dalam rapat pleno yang akan mereka gelar lusa (Senin, 20/11). Hal ini disampaikannya usai menghadiri undangan Rakorda Partai Gerindra Sumut di Tiara Convention, Medan, Sabtu (18/11).

"Senin kami akan menggelar rapat pleno diperluas, jadi disana beliau akan menyampaikan langsung perihal pengunduran dirinya dan juga akan dibicarakan disana mengenai pengganti beliau untuk maju," katanya kepada RMOLSumut.com.

Mantan Ketua KPU Sumatera Utara ini menjelaskan, sejauh ini belum ada perubahan mendasar mengenai sikap dari Partai Golkar terkait sosok calon yang akan diusung pada Pilgubsu 2018 meskipun Ngogesa Sitepu sudah menyatakan diri mundur. Sesuai keputusan dari DPP Golkar, mereka masih mendukung Tengku Erry Nuradi untuk diusung sebagai bakal calon gubernur.

"Sejauh ini yang pasti keputusannya masih demikian. Namun kan perjalanan politik ini sangat dinamis artinya berbagai kemungkinan masih mungkin terjadi," ujarnya.

Disebutkan Irham, rapat pleno diperluas tersebut akan berlangsung secara tertutup. Ia juga menolak menyebutkan tempat mereka akan menggelar pertemuan yang dipastikan akan dihadiri oleh seluruh pengurus dari jajaran DPD II Golkar kabupaten/kota se Sumatera Utara tersebut.

"Mohon maaf ini sifatnya tertutup. Tapi mungkin sore hari sudah ada nama pengganti beliau," sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, Ngogesa Sitepu menyatakan mundur sebagai bakal calon wakil gubernur mendampingi Tengku Erry Nuradi. Pengunduran diri ini dilakukan dengan alasan masalah kesehatan.