PALAS - Tenaga Ahli Infrastruktur, Gontar Harahap mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan sumber dana desa untuk menunjang inovasi kemandirian desa dengan program cemerlang. "Sifatnya membangun pedesaan dengan program yang dapat mendorong perekonomian warga. Hasil karyanya dapat menjadikan desa tersebut memiliki kemajuan dari segala lini dengan produk yang dapat dibanggakan," ujar Gontar saat sosialisasi Musyawarah Antar Desa (MAD) 1 Tentang progam Inovasi desa di Kecamatan Barumun Tengah, Jumat (17/11/2017) di Aula Kantor Camat Barumun Tengah.

Dengan berkumpulnya para pemangku kepentingan desa dan utusan perwakilan desa, imbuhnya, tentunya akan muncul berbagai masukan dan ide yang inovatif dan dapat mewujudkan kemandirian desa.

Di tempat yang sama, Tenaga Ahli (TA) Bidang Pelayanan Sosial Kemendes, Benhat Matondang mengatakan, musyawarah yang dilakukan ini bertujuan untuk menerima informasi yang inovatif dari masing-masing desa untuk mewujudkan desa mandiri dengan terobosan yang dapat memberikan manfaat untuk kontribusi kesejahteraan masyarakat dengan terbuka lapangan kerja dan karya warga desa.

Kegiatan sosialisasi yang dipimpin Tenaga Ahli Bidang Pelayanan Sosial Benhat Matondang didampingi Tenaga Ahli Infrastruktur Gontar Harahap serta Camat Barumun Tengah Markiah Hasibuan, diikuti perwakilan utusan 6 orang per desa terdiri dari Kepala Desa, BPD dan tiga orang perwakilan perempuan yang berasal dari 39 desa se Kecamatan Barumun Tengah.