MEDAN-Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Sumatera Utara, Ngogesa Sitepu menyatakan, dirinya mundur  sebagai bakal calon wakil gubernur Sumatera Utara pada Pilkada Serentak 2018.

Terkait hal itu, Sekretaris DPD Golkar Sumatera Utara, Irham Buana Nasution, tidak membantahnya karena sudah langsung disampaikan secara pribadi.

"Sudah disampaikan, tapi itu kan komunikasi personal. Harus diformalkan lewat mekanisme organisasi. Itu akan segera kita lakukan pembahasannya.

Alasan yang disampaikan Ngogesa terkait pengunduran dirinya, lanjut Irham, disebabkan masalah kesehatan.

Namun demikian, pengunduran diri tersebut belum dapat dikatakan resmi secara organisasi mengingat yang bersangkutan masih tercatat sebagai bakal calon wakil gubernur yang dideklarasikan.

"Di Golkar itu punya mekanisme internal. Paling tidak keputusannya disampaikan pada pleno, yang dihadiri pengurus dari DPD tingkat II kabupaten/kota," ungkapnya.

Seperti diketahui, dalam deklarasinya, Partai Golkar menempatkan Ngogesa untuk mendampingi Tengku Erry Nuradi yang dideklarasikan akan diusung pada posisi bakal calon gubernur di Pilgubsu 2018.