MEDAN|Gegap gempita hajatan Ngunduh Mantu Keluarga Presiden Joko Widodo atau Jokowi pasca pernikahan putrinya Kahiyang Ayu (Kahiyang) dengan Muhammad Bobby Afif Nasution (Bobby) di Solo tak akan bisa lepas dari liputan wartawan.

Untuk itu sedari awal atas nama kedua mempelai dipersiapkan Media Center Kahiyang - Bobby.

Bertempat di kawasan ruko di Jalan Gagak Hitam (persis di depan Mall Focal Point), sejak kemarin hingga hari ini (Selasa, 14/11/2017), Media Center membuka pendaftaran bagi media-media lokal Medan (Sumut) yang akan menurunkan wartawannya melakukan peliputan. Media elektronik, cetak, online serta wartawan foto.

Pantauan di lokasi media center terlihat sejumlah wartawan antusias mendaftarkan dirinya dengan bekal surat pengaduan dari masing-masing media, pasfoto serta fotokopi kartu pers. Sejumlah aparat militer berpakaian dinas dari Kodam Bukit Barisan ikut mengawasi proses pendaftaran wartawan.

"Sekitar 150 sampai 200 wartawan lokal yang diberi kesempatan meliput," kata petugas penerima pendaftaran wartawan di media center, Tari.

Menurut Tari, beberapa hari menjelang pelaksanaan Ngunduh Mantu akan dilaksanakan konferensi pers dengan mengundang seluruh wartawan peliput guna menjelaskan berbagai hal terkait hajatan tersebut. Di antaranya adalah soal dress code atau pakaian yang diperkenankan dipakai.

Direncanakan Ngunduh Mantu akan digelar pada hari Minggu pekan depan (26/11/2017). Bertempat di rumah kediaman keluarga Bobby yakni di Cluster Bukit Regency Hijau No 123 di Komplek Perumahan Taman Setia Budi Indah Medan.

Disebutkan terlebih dahulu akan digelar seremoni penyematan marga kepada Jokowi sebelum Ngunduh Mantu diselenggarakan. Jokowi akan ditabalkan menjadi marga Siregar. Selengkapnya, Joko Widodo Siregar.