MEDAN|Foto pasangan JR Saragih dengan Mumtaz Rais berduet dalam Pilgub Sumut ternyata hoax atau berita palsu. Wakil Ketua Umum DPP PAN Mulfachri Harahap membantah hal tersebut.

Namun Mulfachri enggan secara gamblang menyebut sosok Bakal Calon Gubernur Sumut yang akan didukung PAN.

Namun, sosok itu akan segera diumumkan secara resmi pada waktu dekat.

"Kalau anda tanya nama (yang akan dipilih PAN) saya hanya bisa kasih deskripsi saja, bukan nama," katanya melalui sambungan telepon.

Mulfachri mengatakan, PAN akan mengarahkan dukungan bagi sosok yang punya jaringan luas serta jago bernegosiasi. Sosok itu harus memiliki relasi yang kuat di Jakarta.

"Kami berharap Sumut dipimpim gubernur yang kuat, yang berkompetensi, punya endurance, punya daya tahan, kemudian punya network di Jakarta yang bagus, kemudian punya kemampuan untuk melobi, jaringan luas dan seterusnya," katanya.

Tak sampai di situ, Mulfachri lanjut membeberkan beberapa kata kunci lainnya. Kata dia, partai akan mengutamakan sosok yang telah mendaftar dan melalui mekanisme yang berlaku.

Seperti diketahui, beberapa nama mengambil dan menyerahkan formulir pendaftaran ke DPW PAN Sumut beberapa waktu lalu.

Dari sekian nama, DPW PAN Sumut akhirnya menyerahkan rekomendasi dua nama ke DPP PAN. Keduanya yakni JR Saragih dan Edy Rahmayadi.

"Saya kira dari deskripsi yang saya sebut tadi sudah membimbing siapa pun yang membaca tulisan anda untuk menarik kesimpulan arah kami mau ke mana," pungkasnya.