MEDAN-Pengurus Golkar Sumatera Utara tetap hadir dalam deklarasi usungan terhadap Tengku Erry Nuradi untuk maju di Pilgubsu 2018 yang digelar oleh Partai NasDem.

Beberapa pengusur Golkar seperti Sekretaris DPD Golkar Sumut, Irham Buana Nasution dan Ketua DPD Golkar Medan Syaf Lubis terlihat hadir pada acara yang digelar di Lapangan Merdeka, Medan tersebut.

Irham Buana mengatakan mereka tetap menghormati kebijakan Partai NasDem yang hanya mengusung Tengku Erry Nuradi sebagai bakal calon (balon) Gubernur Sumut tanpa mendeklarasikan Ngogesa sebagai bakal calon wakil gubernur untuk diusung bersama-sama.

"Kita menghormati proses internal mereka. Ini mungkin kan hanya acara internal karena akan mendeklarasikan cagub dan calon kepala daerah pada 8 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada 2018," katanya kepada RMOLSumut.com dilokasi acara, Minggu (12/11).

Irham Buana menjelaskan sejauh ini mereka tetap berfikiran positif mengenai sikap politik yang ditunjukkan oleh NasDem. Perbedaan sikap antara Golkar dengan NasDem saat mendeklarasikan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk diusung di Pilgubsu 2018, sejauh ini belum ditanggapi terlalu jauh oleh Golkar.

"Kita masih menunggu dulu. Nanti tentu kita akan ada pembicaraan dengan NasDem mengenai hal ini," ujarnya.

Ditanya mengenai kemungkinan Golkar menarik dukungan terhadap Tengku Erry jika NasDem tidak memasangkannya dengan Ngogesa, Irham langsung mengatakan hal tersebut belum dibahas. Namun ia memastikan, dalam waktu dekat Golkar akan mempertanyakan sikap NasDem terhadap pasangan Tengku Erry dan Ngogesa.