MEDAN - Kasus pembuangan bayi kembali terjadi. Warga yang tinggal di Perumahan Griya Mutiara III, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara sempat dihebohkan dengan penemuan bayi laki-laki yang terbungkus kain putih. "Orang yang pertamakali mengetahui kejadian ini adalah ibu Ana. Saksi Ana ini sempat melihat ada orang meletakkan sesuatu di depan rumah saksi Nindy," kata Kapolsek Pancurbatu, Kompol Choky Milala, Senin (13/11/2017).

Setelah membuang bayi itu, pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut buru-buru pergi. Ketika ditinggal, bayi itu pun menangis.

"Di balutan kain pembungkus bayi ditemukan Buku Yasin. Kemudian, adapula tanggal lahir bayi yang tertera Senin 9 Oktober 2017," katanya.

Dalam secarik kertas itu, disebutkan bahwa bayi laki-laki tersebut lahir pukul 05.20 WIB. Bayi malang tersebut memiliki berat 3,7 Kg dengan panjang 49 sentimeter.

"Kami masih berupaya mencari siapa pelaku pembuangan bayi ini. Untuk sementara waktu, bayi malang tersebut dirawat oleh warga," katanya.