MEDAN-Mantan Wasekjen PB HMI yang Juga Mantan Wakil Seketaris bidang Partisipasi MEDAN-Pembangunan Daerah HMI Cabang Bangkalan Abdullah Amas menyebut mantan Ketua DPR Ade Komaruddin sangat tepat menjadi Ketua Presidium Majelis Nasional KAHMI (Korps Alumni HMI).


"Integritas, loyalitas dan ketokohannya sebagai orang yang pernah jadi Ketua DPR dan telah lama menjadi anggota DPR saya kira beliau amat sangat layak menjadi Ketua Presidium Majelis Nasional KAHMI," ujar Abdullah Amas, yang juga seketaris The Future Institute in

Ade Komaruddin menurutnya memiliki daya juang yang tinggi untuk umat dan bangsa. Hal ini ditunjukkan selama menjabat ketua DPR RI dimana selalu memberikan citra positif bagi masyarakat.

"Selama jadi Ketua DPR ia menjaga visi keislaman dan kebangsaan, dia juga berhasil membuat sejumlah gebrakan selama berkiprah di DPR yang membawa citra positif bagi HMI, ditengah badai kebangsaan yang sedang mengamuk ini, saya kira Ade Komaruddin pantas menjadi juru bicara bagi narasi HMI dan KAHMI, untuk menyikapi berbagai persoalan kebangsaan populer, Ade Komaruddin saya kira layak memimpin KAHMI pada zaman ini," ujarnya.

"Gaung KAHMI dalam menyikapi persoalan bangsa kini akan lebih terdengar bila dipimpin Ade Komaruddin, Ade Komaruddin juga saya kira memiliki integritas , terbukti dia berani dan selalu menyuarakan kepentingan rakyat, bukan kepentingan mencari aman untuk jabatannya," tambahnya.