LABUHANBATU - Usai mengikuti senam bersama dalam rangka peringatan Hari Kesehatan ke-53 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2017, Minggu (12/11/2017) pagi, Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap berkesempatan mengunjungi stan Tropicana Slim yang ada di Lapangan Ikabina Rantauprapat untuk untuk cek gula darah didampingi Lt. Sekdakab Ahmad Muflih dan Asisten serta Kepala SKPD. Sebelum melakukan cek gula darah, Pangonal Harahap terlebih dahulu menerima penjelasan dari salah seorang penjaga stan tentang kegiatan yang dilaksanakan Tropicana Slim, kemudian Pangonal Harahap membubuhkan tanda tangan di sebuan baliho yang ada cap lima jari yang di atasnya bertuliskan batasi asupan gula, olahraga teratur dan cek gula darah rutin.

Sementara, kegiatan senam bersama yang digagas Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu yang diikuti 1000 peserta itu dihiasi dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti pengundian hadiah luckydraw seperti payung cantik, handuk, jam dinding, kipas angin, dispencer dan kompor gas dan lain-lain itu diundi langsung Bupati Labuhanbatu hadiah utamanya berupa kompor gas 3 buah.

Selain pengundian hadiah luckydraw, pihak Dinas Kesehatan Labuhanbatu juga bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Labuhanbatu yang melaksanakan kegiatan donor darah gratis kepada para peserta senam bersama, disamping itu juga pihak panitia bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dalam melaksanakan kegiatan cek gula dan kolestrol.

Dalam hal ini, Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan berpesan kepada masyarakat bahwa sehat itu murah dan mudah selama masih kita miliki, namun akan menjadi sulit dan mahal apabila dia pergi dari kita.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan sejak dini agar tetap dalam keadaan sehat dan prima bersama keluarga dalam rangka menyongsong visi “Satu Tekad Bersama Rakyat Menuju Sejahtera, Labuhanbatu Semakin Hebat Lebih Berdaya” dan turut bersama-sama untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu kearah yang lebih baik.