MEDAN - Polrestabes Medan akan turunkan lebih kurang 600 personil untuk pengamanan menjelang resepsi pernikahan Bobby Nasution dengan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu di Komplek Perumahan Taman Setia Budi, Kota Medan, 24-26 November 2017. “Personil dari Polrestabes Medan tersebut akan bergabung dengan TNI,” kata Wakapolrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, Kamis (9/11).

Persiapan pengamanan terus diintensifkan dalam rapat lintas instansi. “Kami selalu diundang dalam rakor pengamanan dan sampai saat ini kita masih menyusun rencana. Koordinasi mengenai personil kami berada di bawah Polda Sumatera Utara,” jelasnya.

Personil dari Polrestabes Medan akan ditugaskan untuk membantu pegamanan diseputar area lokasi pesta hingga pengamanan membantu kelancaran kegiatan di titik-titik yang akan dilalui oleh Presiden dan rombongan selama kegiatan.

“Kita akan menempatkan personil kita pada jalur perlintasan, mulai dari lokasi kedatangan, kemudian pada perjalanan di jalan raya. Bisa saja kita melakukan rekayasa lalu lintas untuk kelancaran kegiatan,” ungkapnya.

Tatan juga menuturkan, sesuai tupoksi, jajaran Polri saat ini sudah mulai melakukan peningkatan keamanan di Kota Medan jelang kedatangan Presiden Jokowi. “Sekarang kami telah melakukan kegiatan cipta kondisi. Itu salah satu tupoksi dalam menciptakan kamtibmas,” ujarnya.