REMBANG - Komandan Kodim 0720/Rembang, Letkol (Inf) Darmawan Setiyadi mengunjungi rumah Kepala Desa Jambangan Kecamatan Sarang, Muhammad Hilaludin pada Jum'at (10/11/17) malam.

Hal tersebut untuk menegaskan permintaan maaf atas insiden yang terjadi pada Jumat siang. Sebelumnya sudah ada pertemuan secara langsung yang dimediasi oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz di rumah dinas.

"Sebenarnya tadi siang kita sudah ada mediasi dan sudah saling memaafkan. Ini untuk mempertegas juga sebagai bentuk silaturahmi kita dengan warga dan keluarga di Desa Jambangan Sarang sana," tutur Dandim 0720/Rembang, Letkol (Inf) Darmawan Setiyadi, Jum'at (10/11/17) malam.

Dalam kunjungannya itu, Dandim didampingi Wakil Bupati Bayu Andrianto, Ketua Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Rembang, Zidan, Sekretaris Paguyuban Purwono, dan Ketua Paguyuban Desa Kecamatan Sarang Sugiyanto. 

"Pertemuan disana disambut baik sama keluarga, Pak Hilal terbuka dengan kedatangan saya. Intinya sudah saling memaafkan, dan sama-sama mengakui atas kekhilafan itu. Kondisi warga disana juga tenang, tidak ada gesekan," imbuh Darmawan. 

Ia berharap atas kunjungannya tersebut dapat menetralisir potensi polemik lain yang bisa sewaktu-waktu bermunculan akibat provokasi dari oknum yang tidak bertanggung jawab. 

"Artinya berita-berita miring terkait masalah ini bisa lurus kembali. Kan ada tuh di sosial media yang bilang pukul-pukulan, berantem atau apa. Setidaknya ini untuk klarifikasi, ya seperi itu adanya," katanya. 

Silaturahmi tersebut terjalin secara hangat antar kedua pihak. Berlangsung sekitar lebih dua jam atau larut malam.

"Kita malah gak kerasa obrolan kita sampai ngalor-ngidul seperti sudah keluarga sendiri. Intinya pertemuan dan silaturahmi itu terjalin dengan akrab dan baik," pungkas dia. ***