JAKARTA- Menteri Sosial RI, Hj Khofifah Indarparrawansa,resmi melantik Ketua Umum Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat(IPSM) Nasional , Dr Giwo Rubianto Wiyogo,Jumat(10/11) di Gedung TMPN Utama Kalibata Jakarta.

Dalam arahannya, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berhaap agar IPSM memperkuat jaringan seluruh Indonesia dan memdukung sepenuhnya gerakan IPSM, guna kepentingan masyarakat luas.
Ketua Umum IPSM Nasional ,Dr Giwo Rubianto Wiyogo dalam keteranganya menyebutkan akan mengemban tugas ini secara amanah guna membantu pemerintah dalam penyelesaian masalah sosial bersama Kementerian Sosial. Tentu saya juga butuh dukungan berbagai pihak guna suksesnya berbagai program jangka pendek,menengah dan jangka panjang.


Giwo Rubianto yang juga Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia ini mengakui, masih banyaknya persoalan sosial yang perlu ada solusi dan upaya penyelesaianya.
“Masalah sosial perlu dituntaskan,guna mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Tentu kita tidak bisa bekerja sendiri,namun harus bekerjasama dengan steakholder maupun perusahaan dengan CSR,nya, guna mempercepat penyelesaian masalah sosial,”katanya.
Masa kepemimpinanya di IPSM Pusat selama lima tahun kedepan,akan diawali dengan konsolidasi internal dan eksternal sekaligus pendataan kepengurusan seIndonesia, selanjutnya akan ada kordinasi dan advokasi.
“Insha Allah, tugas ini akan saya emban dengan amanah, guna membantu pemerintah dalam penyelesaian masalah sosial bersama Kementerian Sosial. Tentu saya juga butuh dukungan berbagai pihak guna suksesnya berbagai program jangka pendek,menengah dan jangka panjang,”ujar Giwo Rubianto Wiyogo usai menerima bendera pataka diberikan Menteri Sosial RI,Khofifah Indar Parawansa.