MEDAN-PSMS Medan akan kembali tampil di kompetisi lanjutan Liga 2 Indonesia, yakni putaran 8 besar.

Di laga perdana, PSMS ditantang Kalteng Putra FC dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (9/11) malam.

Menilik hal tersebut, PSMS dinilai akan melakoni laga berat. Pasalnya, skuat Kas Hartadi berhasil mengalahkan tuan rumah Persebaya Surabaya 1-0 pada putaran 16 besar beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, tim berjuluk Ayam Kinantan ini juga patut mewaspadai striker lawan, Rivaldy Bawuo, yang untuk saat ini menjadi top skorer sementara Liga 2, dengan torehan koleksi 17 gol.

Menanggapi hal itu, pelatih kepala PSMS, Djajang Nurdjaman, mengaku telah mengenal gaya permainan tim lawan yang dihuni beberapa pemain-pemain berkualitas.

"Ya, saya sudah cukup memahami permainan mereka, karena mereka memiliki pemain di atas rata-rata, termasuk Rivaldy Bawuo yang jadi top skor," kata Djajang.

"Kita patut mewaspadai mereka, namun tidak ada penjagaan khusus untuk lini bawah kita. Semua pemain mereka patut kita waspadai," tambahnya.

Kendati berat, eks pelatih Persib Bandung itu tetap optimis anak asuh-nya bisa meraih hasil positif. Dirinya menginstruksikan anak asuh-nya untuk bermain lepas dan tidak terbebani dengan situasi apapun.

"Pemain sudah siap untuk menghadapi siapa pun lawannya. Kita ingatkan untuk main lepas. Jika target menang mereka terbebani, mainnya tak beraturan. Pasti kita ingatkan pemain untuk tetap fokus dari awal hingga akhir pertandingan," tandasnya.

Sebagai tambahan, setelah melawan Kalteng Putra, PSMS selanjutnya akan menghadapi Martapura FC, 13 November 2017, dan Persis Solo pada 16 November 2017 mendatang.