LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang mempimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Marbau, Kapolsek Bilah Hilir dan Kasat Sabhara Polres Labuhanbatu, Rabu (8/11/2017) di Lapangan Mapolres setempat. Ketiga perwira tersebut yakni, AKP Eri Prasetiyo yang semula menjabat Kapolsek Sei Kepayang Polres Asahan, menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Bilah Hilir menggantikan AKP Panggil Sarianto Simbolon yang menempati jabatan baru sebagai Kasatres Narkoba Polres Tapanuli Utara.

Kemudian, AKP Sunarto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Marbau Polres Labuhanbatu, menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Sei Kepayang Polres Asahan.

Sementara, Kasat Sabhara Polres Labuhanbatu AKP Sastrawan Tarigan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Marbau, digantikan AKP Hasoloan Simanjuntak yang sebelumnya menjabat Pama Polres Deli Serdang.

Dalam amanatnya, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang menyampaikan, sertijab di tubuh Polri adalah merupakan hal yang wajar. Hal ini dalam rangka penyegaran organisasi ataupun sebagai bentuk promosi jabatan serta pengembangan karir dari personel tersebut.

"Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya pergantian pejabat ini, dapat meningkatkan semangat dan kesegaran baru di jajaran Polres Labuhanbatu," ujar Kapolres.

Dalam pergantian pejabat ini, Kapolres mengimbau jangan sampai terhambatnya kelancaran manajemen pelaksanaan tugas. Namun sebaliknya, dapat menciptakan angin segar serta kreasi dan inovasi baru dalam menunjang suksesnya pelaksanaan tugas ke depan yang semakin hari semakin berat.

"Seiring semakin meningkatnya kualitas dan kuantitas gangguan Kamtibmas, dengan tugas dan kewenangan Polri yang diamanahkan Undang-undang, saudara harus dapat melaksanakannya secara profesional, modern dan terpercaya, sehingga dapat memenuhi keinginan masyarakat dalam menciptakan rasa aman dan nyaman saat ini dan masa mendatang," pintanya.

Kapolres juga mengajak seluruh personel Polres Labuhanbatu untuk mendukung kebijakan dan strategi Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw, yakni bekerja dengan hati dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat Sumut, khususnya masyarakat Labuhanbatu Raya.

"Terima kasih kepada pejabat lama, dan selamat bertugas kepada pejabat yang bar. Terus tingkatkan hubungan yang baik dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama setempat, terkhusus kepada tuan guru persulukan yang ada di wilayah masing-masing," tutup Kapolres.

Upacara sertijab itu, diakhiri dengan penyematan tanda pangkat serta penandatanganan pakta integritas personel Polri untuk dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan Promoter.