MEDAN-Meski Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah memutuskan nama bakal calon (Balon) gubernur dan wakil gubernur sumut yang akan bertarung di Pilgubsu 2018 mendatang, namun partai tersebut masih enggan menyebut siapa sosok yang akan diusung.

"Keputusan itu sudah ditetapkan oleh DPP PKS. Rekomendasinya langsung kepada satu pasangan calon (Paslon), jadi ada dua nama, langsung sepasang," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu Pilkada (BP3) DPW PKS Sumut, Satrya Yudha Wibowo kepada wartawan.
 
Ia mengatakan, keputusan itu sudah tertuang di dalam surat keputusan (SK) yang ditandatangani oleh Presiden PKS. "Yang jelas bukan Paten," imbuhnya.
 
Anggota DPRD Sumut ini pun enggan memberitahu sosok tersebut apakah berasal dari kader internal atau eksternal. "Tunggu saja Minggu depan keputusannya akan diumumkan," tuturnya.
 
Dia pun tidak membantah ketika disinggung sosok yang akan diusung PKS nantinya adalah Letjen TNI Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah.
 
"Nanti saja, kalau dikasi tahu inisialnya gampang tertebak. Yang jelas nama-namanya sudah sering muncul ke publik," tambahnya.
 
Politisi asal Kabupaten Deliserdang ini pun mengaku calon yang akan di usung PKS sudah dikomunikasikan kepada Partai Gerindra selaku mitra koalisi. Hanya saja, Satrya belum bisa memastikan apakah pasangan yang akan diusung PKS juga direstui oleh Partai Gerindra.
 
"Pasangan itu hasil keputusan internal PKS. Nanti mereka yang akan komunikasi dengan parpol lain untuk menjalin koalisi, termasuk dengan Gerindra," pungkasnya.