MEDAN-Beberapa waktu lalu, surat rekomendasi Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) beredar.

Melalui surat nomor REK.298/PP-AMPG/X/2017, PP AMPG merekomendasikan DPP Golkar agar mengusung pasangan Beby Arbiana dan Rizky Younanda Sutepu pada Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat Periode 2018-2023 mendatang.

Beby Arbiani merupakan putri sulung Syamsul.

Demi mendukung Beby, Syamsul bahkan siap turun gunung menjadi ketua tim pemenangan.

"Kalau memang PP AMPG memberikan dukungan, saya siap jadi ketua tim pemenangan," kata Syamsul di Kantor PB Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PB MABMI) Jalan Brigjen Katamso, Medan.

Menurut Syamsul, dukungan PP AMPG kepada Beby-Rizky dapat dimaklumi. Sebab, Langkat membutuhkan pemimpin muda yang memiliki visi besar agar dapat berkembang.

Pada surat nomor REK.298/PP-AMPG/X/2017, AMPG mempertimbangkan berbagai faktor sehingga membulatkan dukungan buat Beby-Rizky. Termasuk hasil survey sosok potensial untuk Pilkada di Langkat.

"Kepada yang bersangkutan (Beby-Rizky) untuk diberikan ruang dan kesempatan untuk diproses oleh Tim Pilkada Pusat DPP Golkar maju sebagai bakal calon kepala daerah pada Pilkada Langkat 2018," petikan isi surat yang ditandatangani Ketua PP AMPG Fahd El Fouz A Rafiq tersebut.