MEDAN-Sebanyak 200-an partisipan mengikuti roadshow edukasi BukaReksa yang diadakan di Wong Solo Medan, Sabtu (4/11/2017).

Ke 200-an partisipan yang berasal dari para Usaha Kecil Menengah (UKM), Pelapak Bukalapak, dan semua masyarakat tersebut mendapatkan edukasi bagaimana berinvestasi di BukaReksa.

Business Development Manager Bukalapak, Gahayu Handari, ditemui disela-sela acara roadshow mengatakan, roadshow edukasi BukaReksa bekerjasama dengan CIMB Principal Asset Management dan diadakan di empat kota yaitu Medan, Malang, Palembang dan Makassar.

"Roadshow edukasi BukaReksa tersebut merupakan yang kedua kali diadakan. Roadshow yang pertama diadakan di lima kota dan untuk roadshow kali ini diadakan di empat kota," ujarnya.

Ia menerangkan, roadshow yang mengusung tema BukaReksa Produk Investasi untuk Rakyat tersebut diadakan mulai bulan November hingga Desember mendatang.

"Ke empat kota yang dipilih untuk roadshow karena memiliki jumlah pelapak Bukalapak yang cukup banyak namun jumlah pengguna BukaReksa di kota-kota tersebut masih tergolong sedikit," terangnya.

Ia menjelaskan, kota-kota tersebut juga memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup baik. Untuk itu, edukasi tersebut diperlukan agar para Usaha Kecil Menengah (UKM), Pelapak Bukalapak, dan semua masyarakat memiliki pemahaman yang baik terkait investasi yang aman dan mudah.