SERDANG BEDAGAI - Dalam rangka mempertahankan diri saat bertugas menghadapi massa, personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Sergai dibekali ilmu bela diri dari perguruan Merpati Putih. “Kita beri latihan agar personil dalam ilmu dalam mempertahankan diri saat bertugas,” ujar Kasatpol-PP Sergai,Fajar Simbolon, Jumat (3/11/2017) siang.

Dikatakan Fajar, setiap anggota Satpol PP Sergai harus memiliki kemahiran dalam ilmu bela diri karena dibutuhkan dalam menjalankan tugas terutama menghadapi massa menjurus anarkis saat melakukan demo atau masalah lain berhadapan dengan massa.

"Tujuannya utama agar anggota tangguh dalam menjalankan tugas sebagai penegak Peraturan Daerah, dan memiliki mental yang kuat, fisik yang sehat serta mampu berinteraksi dengan masyarakat melalui pendekatan persuasif," terangnya.

Dikatakannya, belajar ilmu bela diri sudah dilaksnakan personil Satpol-PP dalam beberapa bulan, namun pelatihan terus dilakukan sampai personil mahir bela diri.

“Belajar ketangkasan ilmu bela diri bukan untuk menakuti, namun sebagai tolak ukur dalam melaksanakan tugas dan menjaga kesehatan tubuh,” terang Fajar.