MEDAN-Pelaku penganiayaan sadis terhadap Nadya, seorang siswi SMA swasta di Medan, Dede Sahputra alias Dirli ditangkap Unit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut, Jumat (27/10/2017) dinihari.

"Pelaku atas nama Dede Saputra alias Dirli yang menganiaya sadis siswi Nadya di Siantar sudah ditangkap. Sekarang dia di RS Bhayangkara Poldasu," kata Kasubdit Jatanras, AKBP Faisal Napitupulu ketika dihubungi via seluler.

Faisal menambahkan, kedua kakinya terpaksa dilumpuhkan petugas karena berusaha melawan saat akan ditangkap di Riau. Selanjutnya, pelaku diboyong petugas ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan, Jalan Wahid Hasyim, Medan.

"Saat ditangkap pelaku melawan petugas dan mencoba menyerang. Tapi kita beri tembakan peringatan. Saat hendak kabur kita berikan tindakan tegas terukur, dua kaki, kanan-kirinya kita tembak," beber Faisal yang memimpin langsung penangkapan.

Terkait barang bukti, sambung mantan Kapolsek Sunggal tersebut, pelaku telah menjualnya selama pelariannya sejak Kamis (25/10/2017) dari Tanjungpinggir, Siantar Martoba.

Nadya, siswi SMA Teladan Pematangsiantar jadi korban penganiayaan sadis, wajahnya disayat-sayat, dipukuli, tulang hidungnya hampir patah, Rabu (24/10/2017). Warga Jalan Tanah Jawa, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara itu ditemukan berlumuran darah di rumah warga, bermarga Purba Lorong 20 Kecamatan Siantar Martoba, Kamis (25/10/2017).

Korban dianiaya pelaku, pria yang biasa datang ke rumahnya itu.