MEDAN-Arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan dan persimpangan Kota Medan terlihat ramai lancar dari kendaraan bermotor, Kamis (26/10) pagi.

Meski ramai dilalui pengendara, Jalan Halat, Jalan Bakti, Jalan Bromo dan Jalan Amaliun relatif lancar. Begitu juga dari Jalan GM Panggabean menuju Jalan Gedung Arca.

Pantauan hingga pukul 08.00 WIB, Jalan Juanda dan Jalan Sisingamangaraja juga terlihat ramai lancar dari arus kendaraan yang melintas. Hampir tidak terjadi penumpukan kendaraan di tiap persimpangan.

Jalan Brigjen Katamso menuju persimpangan Jalan Juanda hingga Jalan Polonia juga terlihat ramai lancar. Jalan Ahmad Yani, Jalan Balaikota hingga Jalan Putri Hijau juga relatif lenggang dibanding hari sebelumnya.

Sementara Jalan Avros menuju SMAN 2 hingga persimpangan Jalan AH. Nasution dan Jalan Karya Jaya tampak padat.

Terlihat petugas dari Kepolisian Lalu Lintas dan Dinas Perhubungan Kota Medan mengatur laju kendaraan untuk menghindari kemacetan.

"Untuk pengendara apa lagi sepeda motor, kami imbau agar tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas," ucap Aiptu P. Tarigan.

Kelancaran lalu lintas juga tampak di Jalan HM Yamin, Jalan Gaharu, Jalan Sutomo hingga Jalan Stasiun Kereta Api.

Jalan AH. Nasution menuju persimpangan Jalan Jamin Ginting dan Jalan Ngumban Surbakti terlihat ramai lancar. Begitu juga di persimpangan Jalan Setia Budi menuju Jalan Gagak Hitam yang tampak lancar.