LABUHANBATU - Menyambut hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2017 mendatang, DPD KNPI Kabupaten Labuhanbatu menggelar pelatihan pemuda siaga bencana, Selasa (24/10/2017) malam di kantor KNPI Rantuprapat. Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kesiapan pemuda sekaligus komitmen untuk pemerintah dan masyarakat dengan kesiapsiagaan terhadap bencana jika ada terjadi, khususnya di Labuhanbatu.

Demikian dikatakan Ketua DPD KNPI Kabupaten Labuhanbatu, Hamzah Sya'bani Nasution, Rabu (25/10/2017) ketika ditemui di kantornya Jalan Sisingamangaraja, Rantauprapat.

Menurut dia, sudah saatnya pemuda Labuhanbatu membusungkan dada untuk bersatu melalui pelatihan pemuda siaga bencana, pasca dibentuknya BPBD oleh pemerintah setempat.

"Jika tahun 1928 pemuda bersumpah untuk bersatu melalui sumpah pemuda, kini 2017 pemuda Labuhanbatu melakukan sumpah pemuda bersatu melalui pemuda siaga bencana," jelasnya.

Dengan pelatihan ini, dia berharap pemuda memiliki kontribusi yang signifikan terhadap daerah dengan membentuk pemuda yang tangguh, mampu bekerja sama dan mandiri.

Pelatihan pemuda siaga bencana ini, kata dia, akan dilaksanakan selama tiga hari sejak 24-26 Oktober 2017 dengan peserta khusus untuk OKP yang memiliki SAT OKP, diantaranya Pemuda Muhammadiyah, BKPRMI, JPRMI, IPK, AMPI, PPM dan FKPPI.

Sementara, Plh Kepala BPBD Kabupaten Labuhanbatu, Sofyan Hasibuan memberikan apresiasi kepada DPD KNPI atas pelaksanaan pelatihan siaga bencana tersebut.