PALAS-Program padat karya produktif dapat menekan angka tingkat pengangguran didesa.Pasalnya,masyrakat didesa objek sasaran pembagunan infrastruktur diberdayakan sebagai badan pekerja dalam pelaksanaan kegiatan pembagunan sarana dan prasarana.

Demikian disampaikan Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Padang Lawas (Palas) Ramal Guspati Pasaribu ,dipembukaan kegiatan pelaksanaan program padat karya infrastuktur dan padat karya produktif bagian dari program pengembangan dan perluasan kesempatan kerja di Desa Ujung Gading dan Sitada-tada, Kecamatan Sihapas Barumun, Jum, at(20/10/2017).

Dokatakan, jenis kegiatan yang dilaksanakan pembuatan akses jalam rabat beton sepanjang 174,80 meter di Desa Ujung Gsding dan Desa sitada-tada, pengerasan badan jalan desa sepanjang 251,70 meter, dengan lebar 3 meter, terang Ramal.

Camat Sihapas Barumun Sarwedi Hasibuan menyebutkan, dengan adanya prpgram padat karya ini membuka laoanhan pekerjaam bagi para pemuda desa.Sekaligus,terbuka akses sarana jalan lintas masyrakat sebagai penopang meningkatkan pendapatan prekonomian masyrakat yang lebih baik, ujarnya

Dia meminta kepada masyrakat Ujung Gading,dalam.pelaksanaan padat karya dapat dikerja denham baik,karena program ini bertujuan meningkatkan. kemajuan desa mewujudkan kesejahteraan. "Kegiatan padat karya dilaksanakan oleh kita dan untuk kita nikmati, sehingga mari kita jaha dan pelihara secara bersama," pintanya kepada masyarakat.

Sambutan masyrakat Ujung Gading dan sitada-tada diwakili Tokoh Masyrakat H. Daman Huri Harahap mengucapkan terima kasih kepada Pemda Palas yang dipimpin Bupati H. Ali Sutan Harahap (TSO) telah memberikan perhatian kepada masyrakat denham baik untuk menikmati pemerataan pembangunan yang bersentuhan langsung pemanfaatannya kemasyrakat.

Menimpali sambutan tokoh masyrakat, Kepala Desa Ujung Gading Mhd Syukur Hasibuan dan Kepala Desa Sitada-tada Sayuti mengharapkan, kucuran bantuan pemerintah yang bersumber dari anggaran APBN Direktorat Pembangunan dan Perluasan kesempatan kerja Kementerian Tenaga Kerja Ri atau sumber APBD Pemkab Palas

"Dapat diprioritaskan kedesa ,dalam. Upaya membangkit gairah ekonomi masyrakat yang membutuhkan sarana jalan yang layak sebagai sarana traysportasi keluar masuk desa," kata mereka sembari bermanfaat mengurangi tingkat pengangguran didesa.