LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu, H Pangonal Harap meminta kepada seluruh pihak untuk menjadikan momen perayaan hari jadi ke-72 Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu sebagai sarana evaluasi dan introspeksi membangun kabupaten tersebut menjadi lebih baik lagi. "Peringatan hari ini kita jadikan sumber inspirasi untuk membangun Labuhanbatu masa yang akan datang sesuai dengan tema Hari Jadi Kabupaten Labuhanbatu yang ke-72 dengan semangat Hari Jadi ke-72 Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu, mari kita rapatkan barisan, satukan tekad, bekerja bersama rakyat mewujudkan Labuhanbatu Sejahtera,” sebut Pangonal, Selasa (17/10/2017) di lapangan Ika Bina Rantauprapat.

Peringatan ini sendiri sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Di mana, seluruh ASN Pemkab Labuhanbatu mengenakan pakaian adat kebesaran seluruh suku bangsa Indonesia.

Ini merupakan hal yang unik dan patut diacungi jempol. Dengan pakaian adat dan perbedaan segala suku, dan bahasa yang ada akhirnya terjalin kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

Pada peringatan itu, Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap mengenakan pakaian adat Tapanuli Selatan (Tapsel), sedangkan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang terlihat gagah dengan pakaian adat Batak Tapanuli Utara lengkap dengan ulos dan membawa tongkat saktinya.