MEDAN - Kontingen Sumatera Utara sudah persiapkan atlet difabel pelajar yang akan berlaga di ajang Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Pepapernas) 2017, di Solo, Jawa Tengah, 7-14 November 2017 mendatang.

22 dari 168 atlet telah dijaring dari hasil seleksi yang dilaksanakan akhir Agustus lalu. Jumlah ini merupakan utusan dari tiga cabang olahraga yang akan diikuti seperti atletik, catur, dan renang. Sedangkan di Pepapernas 2017, mempertandingkan delapan cabang olahraga.

Berbicara prestasi di Pepapernas 2015 Jawa Barat, tim Sumut sukses meraih dua emas. Pada tahun ini, atlet difabel Sumut diharapkan bisa melebihi prestasi sebelumnya. Harapan itu disampaikan Ketua NPC Sumatera Utara, Alan Sastra Ginting. Menurut Alan, dengan adanya seleksi itu tentu atlet yang terjaring adalah yang terbaik.

"Ada beberapa atlet yang berpeluang meraih emas. Termasuk atlet pelajar yang kita bina selama ini dari sejumlah SLB. Mudah-mudahan tahun ini atlet pelajar Sumut bisa melebihi torehan tahun lalu," kata Alan di Medan