MEDAN-Keluarga Presiden Jokowi bakal menghadiri acara ngunduh mantu di Kota Medan setelah menggelar resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution di Solo, Jawa Tengah.

Menurut kakak kandung Bobby, Inge Amelia Nasution, acara ngunduh mantu bakal digelar selama tiga hari di Perumahan Setia Budi Bukit Hijau Regency (BHR) Nomor 123, Medan.

"Tanggal 24 dan 25 November acara adat, dan tanggal 26 November-nya resepsi," kata Inge, Sabtu (14/10).

Inge pun mengungkapkan, Kahiyang nantinya akan diberi marga Siregar karena calon mertuanya, yaitu ibu kandung Bobby bermarga Siregar. Dalam pemberian marga, akan digelar prosesi yang bersamaan dengan acara ngunduh mantu di Medan.

"Untuk di Medan, persiapan sudah 90%. Nanti sebelum tanggal 24 November, kita gladi bersih dulu," sambungnya.

Selain akan menyandangkan marga Siregar di belakang nama Kahiyang, panitia pesta adat dan resepsi di Medan juga sedang mempersiapkan cenderamata Salipi, buah tangan dan kerajinan khas Tapanuli Selatan. Salipi tersebut sudah dipesan dari Sipirok, Tapanuli Selatan, untuk diberikan kepada tamu undangan.

"Untuk jumlahnya belum bisa dipastikan, nanti saja ya, kalau itu," terang Inge.

Seperti diketahui, Bobby Afif Nasution merupakan calon menantu Presiden Jokowi. Dia adalah putra dari pasangan almarhum Erwin Nasution, mantan Dirut PT Perkebunan Nusantara IV dan Ade Hanifah Siregar. Erwin Nasution meninggal pada 18 Januari 2017 lalu.