MEDAN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan telah menerima secara resmi verifikasi partai politik yang akan berkontestasi pada pemilu legislatif 2019 mendatang.

Dan salah satu partai politik itu yang dinyatakan berkas lengkap,yakni ; Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Ini disampaikan, Komisioner KPU Medan, Agussyah Damanik mengatakan, Partai Perindo menjadi partai pertama yang dinyatakan lolos mendaftar dengan berkas yang lengkap. “Kami telah menerima tiga pendaftaran dari partai politik yang mengajukan berkas verifikasi salah satu yang sudah lengkap Partai Perindo. Atas dasar ini,maka Partai Perindo yang sudah lengkap dengan jumlah anggota mencapai 2.531 anggota,” katanya kepada wartawan.

Agussyah menyebutkan Partai Perindo d pada 10 Oktober 2017 lalu. Namun pendaftaran mereka ditunda karena adanya ketidaksesuaian berkas yang diajukan dengan formulir F2 pada Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) KPU yang diajukan pengurus pusat kedua partai tersebut. “ Hingga akhirnya dilakukan perbaikan akhirnya berkasnya lengkap,” ucapnya.

Leonardus Simbolon,Sekretaris DPD Partai Perindo yang didampinggi Okta Vivilia Hutagalung,Wakil Sekretaris saat itu menyambut positif keputusan yang dilakukan KPU Kota Medan tersebut.” Seluruh berkas kita sudah disampaikan hingga diputuskan Partai Perindo sebagai partai pertama yang dinyatakan berkasnya lengkap.Ini sebuah langkah yang positif karena keputusan ini merupakan momentum awal kita menuju Pemilu 2019,” kata pria yang akrab disapa Leo ini.

Sambung,Leo,semua berkas yang dibutuhkan KPU telah mereka disiapkan jauh hari sebelum pendaftaran dibuka oleh KPU dan untuk meyakinkan lolos verifikasi, pihaknya menyediakan syarat melebihi jumlah yang diminta. “ Dari hari pertama seluruh berkas sudah kita persiapkan, baik mengenai seluruh administrasi. Sesuai ketentuan Sipol yang diminta hanya 1000 ribuan KTP dan KTA. Tapi, kita menyerahkannya sebanyak 2.531 anggota . Melebihi target yang diminta ,” bebernya.

Dengan langkah dan keputusan yang diambil,kata Leo pihaknya yakin Partai Perindo dalam verifikasi faktual akan lolos,tapi hingga kini masih belum memutuskan target kursi yang diraih. “Partai Perindo ini akan mewarnai Pemilu 2019 yang akan datang,tapi dari sisi berapa jumlah kursi yang akan diraih belum bisa kita sampaikan. Karena saat ini Partai Perindo berkonsetrasi dahulu kepada berbagai program yang sudah digulirkan sehingga kehadiranya ditengah masyarakat bisa dirasakan sehingga kesejahteraan itu bisa diwujud sesuai dengan apa yang kami harapkan Indonesia Sejahtera,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan,Okta Vivilia Hutagalung,Wakil Sekretaris DPD Partai Perindo Medan sangat optimis bisa menjadi peserta Pemilu 2019. di jajaran pengurus sangat optimis Partai Perindo bisa membawa perubahan setelah sah dinyatakan sebagai peserta Pemilu 2019.Dan berbagai instruksi program dari DPP yang diamanahkan kepada DPW untuk diteruskan ke DPD dalam hal ini kami akan siap dijalankan.

"Karena saat ini program terbaru selai gerobak akan hadirkan program bedah rumah ini akan kami tunggu,sehingga masyarakat benar-benar bisa merasakan makna kehadiran Partai Perindo itu sendiri.Dan sesuai dengan harapan Ketua DPW juga kami akan bekerja keras sehingga Partai Perindo dapat menjadi pemenang di Pemilu 2019 sehingga keinginan yang telah terpantri mewujudkan Indonesia Sejahtera dapat segera diwujudkan terutama kader-kader Perindo di Medan,” katanya.