LANGKAT-Dua nama Bakal Calon (Balon) dipastikan maju dalam pertarungan memperebutkan kursi nomor satu Kabupaten Langkat. Hal ini dapat dinilai dari jumlah kursi (dukungan partai) yang sudah didapat oleh kedua balon itu. Kedua nama yang dipastikan dapat maju adalah Terbit Rencana Perangin-angin dan H Rudi Hartono Bangun SE, MM, dimana  kedua balon ini dinilai memenuhi syarat dukungan kursi DPRD Langkat untuk maju dalam pesta demokrasi periode 2018-2023 mendatang.

Namun, beberapa Bakal Calon (Balon) Bupati Langkat yang lainnya, masih tetap optimis dan terus berjuang ataupun terus melakukan komunikasi politik untuk mendapat kursi agar bisa menjadi Calon Bupati, dan ikut meramaikan pesta demokrasi serentak tahun 2018 nanti.

Sebut saja salah seorang Bakal Calon Bupati Langkat yang bernama Prof Djohar Arifin. Djohar Arifin yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, tetap optimis dan terus berjuang untuk bisa menjadi Calon Bupati Langkat.

Dirinya juga tidak patah arang dan siap berlayar dengan cara apapun, karena dirinya sudah mendapat restu dari sebagian besar warga Langkat.

"Insya Allah kita siap berlayar dengan cara apapun, baik bersama Partai atau independen. Saya yakin Partai masih punya waktu untuk menimbang Balon paling layak. Partai kan harus berpikir masa depan mereka di Pemilu 2019," ucapnya.

Menurut Djohar, jika partai salah mengusung Bakal Calon di Pilkada Langkat 2018 ini, maka mereka akan kritis di 2019. 

"Saya sangat yakin kalau masyarakat Langkat sudah cerdas. Masyarakat sudah sangat mengerti dan tak bisa dibodohi," tutup Djohar Arifin.

Untuk bisa maju menjadi Calon Bupati Langkat, para Bakal calon (peserta) sedikitnya harus mengantongi 10 kursi (11 kursi posisi aman).