MEDAN - Setelah menjalani proses penyeleksian yang cukup ketat, baik itu seleksi administrasi, ujian tertulis hingga wawancara, akhirnya 63 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kota Medan dilantik, Kamis (12/10/2017). Pelantikan yang digelar di Hotel Saka, Jalan Ringroad, Medan ini dipimpin Ketua Panwaslu Kota Medan, Hendry bersama anggotanya Raden Deny Admiral dan M Fadly. Pelantikan ini juga dihadiri unsur perwakilan dari FKPD yang ada di Kota Medan.

Dalam amanahnya, Hendry meminta agar seluruh anggota Panwascam menjalankan tugas dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

Ia mengingatkan, baik buruknya kualitas pelaksanaan Pemilu di Kota Medan turut dipengaruhi oleh kinerja mereka selaku pengawas.

"Tetap menjaga integritas sebagai seorang pengawas demi tegaknya peraturan," katanya.

Hendry juga merasa berkeyakinan, seluruh anggota Panwascam yang dilantik merupakan sosok-sosok terbaik yang dihasilkan lewat berbagai seleksi. Karenanya, mereka yakin kinerja mereka juga akan membuat pelaksanaan Pemilu semakin berkualitas.

"Yang dilantik ini yang telah dan terpilih dari 342 peserta seleksi yang mendaftar sebagai Calon Panwascam. Artinya mereka adalah orang-orang terbaik," ujarnya.

Data yang disampaikan, seluruh anggota Panwascam ini akan bekerja untuk tahapan Pilgubsu 2018, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019.

Disingung tentang adanya pendaftaran Parpol, dirinya mengaku, sejak dibukanya pendaftaran Parpol Panwaslih Medan belum ada menemukan ataupun mendapatkan bukti pelanggaran. Namun yang ada hanya masih kurang lengkapnya Parpol dalam melengkapi berkas syarat pendaftarannya.