LABUHANBATU - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Labuhanbatu menyerahkan bantuan material seperti cat untuk perehaban bangunan Tugu Tuang 45, Rabu (12/10/2017). Hal ini merupakan kepedulian mereka dalam melestarikan dan menjaga peninggalan bersejarah. Penyerahan bantuan berupa material cat ini langsung diserahkan kepada Pengurus Pengelola tugu juang 45 yang telah diamanahkan oleh Dewan Harian Cabang (DHC) angkatan 45 Kabupaten Labuhanbatu.

Penyerahan secara simbolis itu diterima Amin Wahyoedi Harahap melalui Ketua Harian Komunitas Gerakan Masyarakat Labuhanbatu (GEMALA) Hardiansyah Harahap.

"Sebagai pemuda Indonesia kita memang harus dituntut untuk menghargai nilai sejarah tentang perjuangan para pahlawan kita dalam mengusir penjajah dari Indonesia khususnya Labuhanbatu ini," sebut Ketua DPD KNPI Labuhanbatu, Hamzah Sya'bani Nasution.

KNPI Labuhanbatu, sambungnya, salut dan bangga melihat pergerakan Komunitas GEMALA yang sudah berusaha memperbaiki dan menggali potensi destinasi wisata di lokasi sekitar Tugu Juang 45.

Secara terpisah, Ketua Harian GEMALA Labuhanbatu, Hardiansyah Harahap mengucapkan terima kasihnya kepada Pengurus KNPI Labuhanbatu, Ketua Hamzah Sya'bani Nasution, yang sudah meringankan langkah berkunjung sekaligus memberikan bantuan berupa cat yang nantinya akan dimanfaatkan untuk pengecetan bangunan Tugu Juang 45, yang sudah mulai pudar warnanya.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami, baik dalam bentuk bantuan gagasan ide dan moril sehingga Tugu Juang 45 ini secara bertahap dapat tertata indah sehingga masyarakat dapat menikmati destinasi wisata dan kuliner di lokasi ini," sebutnya.

Begitupun, mereka masih membuka tangan agar masyarakat Labuhanbatu dan semua pihak dapat menyalurkan bantuan untuk dimanfaatkankan untuk pembangunan lokasi wisata.

"Kami juga mengimbau masyarakat yang sudah berkunjung ke lokasi wisata Tugu Juang 45 agar mengabadikan fotonya di grup akun Facebook Wisata Tugu juang 45 (dengan harapan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata di sana," ungkapnya.