MEDAN-PSMS Medan U-17 siap tampil dan memberikan performa yang maksimal dalam putaran final Piala Suratin tingkat nasional yang akan digelar di Magelang, Jawa Tengah, 14 Oktober 2017 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Manajer Tim PSMS U-17 Prof Dr dr Fidel Ganis Siregar M.Ked(OG) SpOG (K).

Pria yang juga merupakan Wakil Rektor II USU ini menyebutkan, sebelum berangkat ke Magelang, PSMS U-17 menjajal PS Tumpas Deli Serdang.

"Selama ini anak-anak takut dan khawatir seolah-olah tidak jadi berangkat karena ada perasaan mereka (anak-anak) ungkapkan kepada kami, kegiatan mereka di U-17 seolah tak pernah dibicarakan di kalangan pengurus. Padahal tanggal 14 ini Liga Soeratin U-17 kick off, dan kita berada di Pool E bertanding di Stadion M Soebroto Magelang, " urai Fidel.

Fidel mengungkapkan bahwa pihaknya akan bersungguh-sungguh dalam memperjuangkan kesuksesan PSMS U-17 dalam Piala Soeratin 2017 tersebut. Sebagai bukti keseriusan Fidel dan tim manajer lainnya, PSMS U-17 telah mengikuti banyak laga uji coba dan berlatih khusus di daerah tanjakan perkebunan percobaan USU Tambunan A Salapian, Langkat.

"Saya sudah memotivasi semangat mereka yang sempat redup, dengan memberikan gambaran bahwa tidak lah perserikatan sekelas nama besar PSMS mau dan rela marwahnya hancur gara gara alasan tak sanggup memberangkatkan tim. Saya sudah diskusikan bersama pelatih dana yang dimintakan untuk keberangkatan dan selama turnamen berlangsung," ungkapnya.

Selain itu, Fidel juga telah mendiskusikan perihal keberangkatan PSMS U-17 tersebut ke Magelang, kepada Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi saat menonton pertandingan PSMS VS PSIS Semarang pada Sabtu (7/10). Dalam kesempatan itu Edy Rahmayadi, terang Fidel, antusias dan siap membantu.  

"Kami semua memohon doa masyarakat Sumut, Insya Allah saya optimis melewati babak penyisihan pool ini dan berharap sampai ke final. Alasan saya optimis untuk melewati pool E tempat kita bertarung ini adalah, saya tak melihat adanya tim tuan rumah atau tim dari Pulau Jawa di situ. Sebenarnya tak boleh menuduh tanpa bukti, tetapi kita sama tahu beberapa kebiasaan buruk perangkat pertandingan jika tim tuan rumah ada di pool kita, " ungkap Fidel. 

PSMS U - 17 nantinya akan bermain di Stadion M Soebroto, Magelang. Sedangkan yang akan menjadi lawan bagi PSMS Medan adalah  wakil Aceh, wakil Sulawesi Barat, dan Wakil Kalimantan Utara.