PALAS - Dari 100 peserta kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Padang Lawas, 86 kader di antaranya dinyatakan lolos usai mengikuti Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD). Demikian disampaikan Ketua DPC PPP Palas Erwin Pane, Minggu(8/10/2017) saat menutup kegiatan LKKD, di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan.

Erwin menjelaskan, pengkaderan ini sebagai pendorong bagi kader partai untuk melaksanakan tugas kepartaian dalam rangka konsolidasi partai.

"Diharapkan, setelah selesai kaderisasi ini, konsolidasi dan kegiatan partai dalam waktu dekat sudah selesai dan DPC PPP Palas siap memenangkan Pemilu Pilkada serentak 2018 dan Pemilu Legislatif 2019 mendatang," sebut mantan anggota DPRD Palas ini.

Untuk hal ini, dirinya menargetkan masuk peringkat tiga besar perolehan suara Pemilu di Kabupaten Palas.

"Hasil Rapimcab PPP Palas, seluruh PAC menyerahkan mandat kepada DPC, untuk memilih dan sekaligus menetapkan balon paket pasangan KDH dan wakilnya yang akan diusung partai," terangnya.

Dia menambahkan, penetapan usungan bagi balon Bupati dan Wakil Bupati ini dilakukan setelah PPP mendapat koalisi yang baik dengan partai lain.

"Syarat untuk mendukung satu pasangan calon di pilkada minimal didukung enam kursi di DPRD, sedangkan PPP hanya memiliki tiga kursi di dewan, (makanya kita berkoalisi)," tandasnya.