MEDAN - Warga dan pengguna jalan yang ada di Jalan HM Yamin, Medan Perjuangan sempat menyeret-nyeret tubuh Benyamin Gultom (38). Pria yang tinggal di Jalan Besar Delitua ini diinjak-injak dan berulangkali dipukuli lantaran terjatuh dari motor Honda Supra X 125 BK 6236 UH miliknya usai gagal melakukan aksi perampokan.

"Pelaku ini beraksi sendirian saat beraksi. Kebetulan, korbannya saat itu tengah memegang handphone di tepi jalan," kata Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu Made Yoga, Sabtu (7/10/2017).

Made mengatakan, diduga pelaku sudah mengintai korbannya bernama Siti Julianti (19). Ketika ada kesempatan, pelaku mendekati mahasiswi itu dan merampas handphonenya.

"Korban yang kaget memegang erat-erat HP nya. Pelaku yang gugup lantas terjatuh," kata mantan Kanit Reskrim Polsek Helvetia ini. Warga yang kesal kemudian menangkap Benyamin.

Sejurus kemudian, pengguna jalan lain menginjak-injak pelaku. Bahkan, seorang pengemudi angkutan online terlihat ikut memukul wajah pelaku berulang-ulang hingga tersungkur.

"Karena kondisinya luka-luka, pelaku kami bawa ke RS Bhayangkara. Saat ini korban sudah kami arahkan untuk membuat laporan," pungkas Made.