PALAS - Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Padang Lawas (Palas) mengelar kaderisasi sekaligus penjarigan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak 2018, Sabtu(7/10/2017) di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan. Dihadapan seluruh undangan, Ketua DPW PPP H. Yulizar Parlagutan Lubis meminta kader PPP dapat mengembalikan citra partai berlambang Ka'bah ini dan kembali merangkul santri pondok pesantren. Sebab, katanya, deklarator dan pendiri partai ini berasal dari kalangan pesantren.

"Maka ke depan basis pondasi dibangun kembali dengan merangkul pimpinan ponpes dan santri," pintanya.

"PPP harus bangkit dan merangkul kalangan pondok pesantren. Kader partai harus mampu bersaing meraih suara terbanyak di pemilu 2019 dengan meraih perolehan kursi di DPRD Palas," katanya sembari mengharapkan kedudukan sebagai pimpinan dewan dari PPP.

Di tempat yang sama, Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap melalui Wakil Bupati H. Ahmad Zarnawi Pasaribu mengatakan, kaderisasi dalam upaya membentuk karakter menjadi salah satu tolok ukur untuk memperkuat pondasi organisasi, sehingga diperlukan pembekalan secara sistimatis dan terorganisir secara baik.

Pantauan di lokasi, kegiatan kaderisasi partai ini dihadiri 12 PAC Kecamatan se-Kabupaten Palas dengan perwakilan masing-masing tiga peserta.

Pada kegiatan itu juga diselingi penyampaian visi misi dari lima kandidat bakal calon Bupati yang mendaftar di DPC PPP Palas antara lain Balon Bupati paket pasangan petahana H. Ali Sutan Harahap (TSO), Rahmad P. Hasibuan, Tondi Roni Tua, Syafaruddin Hasibuan dan Wirdan Hasibuan.

Untuk diketahui, rapat pimpinan partai ini nantinya akan mengambil keputusan penetepan dukungan partai kepada Balon Kandidat Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju pada Pilkada 2018 Kabupaten Palas.