JAKARTA - Massa peserta aksi 299 telah selesai melaksanakan salat Jumat di depan gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta. Usai salat Jumat, mereka melakukan salat jamak takdim atau mendirikan salat Ashar di waktu salat Dzuhur.

Berdasarkan pantauan, Jumat (29/9/2017), peserta aksi langsung melaksanakan salat jamak usai melaksanakan salat Jumat. Salat jamak dilakukan setelah ada komando dari pengeras suara yang dibawa mobiil komando.

"Mari jemaah nanti langsung disambung salat jamak," tutur salah satu komando massa. 

?Setelah selesai salat jamak, mereka langsung berdiri. Ada yang memilih makan, mengibar-ngibarkan bendera, dan ada yang berorasi. 

Para massa berencana untuk melakukan demo di depan gedung DPR dengan diawali salat Jumat. Demo dengan nama Aksi 299 itu digelar dengan tuntutan utama menolak Perppu nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas dan menolak kebangkitan PKI.

Sementara itu, saat ini massa aksi 299 sudah mulai menggelar aksi dengan menuntut dan menolak segala bentuk kebangkitan komunis.

Tuntutan kedua adalah menolak adanya perpu Ormas. Berbagai massa dari daerah dengan tertib melakukan orasi di depan gerbang DPR/MPR, yang dijaga ketat kurang lebih sekitar 20 ribu personil Kepolisan dan TNI.***