ASAHAN-Sebanyak 150 atlet didampingi 20 pelatih dari 7 cabang olahraga yakni Tenis Meja, Bulutangkis, Pencak Silat, Karate, Gulat, Atletik, dan Taekwondo mengikuti tes kebugaran, Rabu (27/9/2017) di halaman SMA Negeri 4 Kisaran.

Kegiatan ini dibuka oleh Kabid Olahraga Disporabudpar Asahan Ir Surya Rahmad Lubis didampingi Ketua KONI Asahan Nurkarem Nehe SE, MSi dan pengurus. Sebagai petugas penguji tes kebugaran tersebut Sasrawana Tanjung SPd, Johan Nasution SPd, Taufik SPd, Heru Setiawan SPd, dan Usman AB SPd.

Surya Rahmad Lubis dalam sambutannya mengatakan lakukan tes kebugaran ini dengan sebaik-baiknya. Karena dengan usaha yang baik akan menghasilnya hasil yang berharga.

“Saya dalam hal ini mewakili Kadis Porabudpar Asahan sangat bangga kepada adik-adik, kami mengucapkan selamat menjalani tes kebugaran ini dengan sebaik-baiknya, karena dengan usaha yang baik akan menghasilnya hasil yang berharga” ucap Ir. Surya Rahmad Lubis.

Ketua Umum KONI Asahan Nurkarim Nehe SE MSP menambahkan Satlak Pelatkab Asahan Emas belum pernah dilaksanakan sebelumnya dan ini pertama kali. Kegiatan ini adalah usaha KONI Asahan untuk mempersiapkan atlet Asahan menuju Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) dan Pekan Olahraga Propinsi Sumatera Utara (Porpropsu) 2018.

“Kegiatan ini merupakan upaya KONI untuk mempersiapkan atlet Asahan menuju Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) dan Pekan Olahraga Propinsi Sumatera Utara (Porpropsu) 2018 mendatang. Jadi dengan adanya Satlak Pelatkab Asahan ini, kami berharap dapat mendongrak potensi dan prestasi atlet Asahan pada Porwilsu dan Porpropsu 2018 mendatang”, tambah Nehe.

Disela-sela acara Ketua Tim Satlak Pelatkab Asahan Emas Zainal Arifin SP mengatakatan selain dari program latihan masing-masing cabor yang tergabung dalam Satlak Pelatkab. KONI juga merencanakan Tes Kebugaran ini akan dilaksanakan setiap bulannya, sebagai salah satu tolak ukur keberhasilan pelatihan atlet.

"Dengan tes kebugaran ini kami dapat melihat dimana saja kekurangan pelatihan fisik atlet. Selain itu kami juga sudah meminta secara lisan kepada Disporabudpar Asahan melalui Kabid Olahraga, untuk membantu peralatan atau perlengkapan olahraga pada 2018 mendatang, khususnya untuk cabang olahraga yang tergabung dalam Satlak Pelatkab ini, karna kami memang benar-benar minim peralatan olahraga," tambah Zainal.