LABUHANBATU - Jembatan di simpang tiga menuju Pabrik kelapa sawit kebun unit Ajamu, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, jebol. Hal ini terjadi diduga akibat seringnya truk bermuatan over kapasitas kerap melintasi wilayah di sana. Pantauan GoSumut, Selasa (26/9/2017), lubang menganga ini persis di tengah jembatan. Hal ini sangat mengganggu pengguna jalan khususnya pengemudi sepeda motor dan kendaraan pribadi.

Menurut keterangan warga sekitar, rusaknya jembatan baru saja terjadi sekira pukul 17.00. Hal ini diduga akibat banyaknya truk melintas dengan muatan over kapasitas.

"Sebelum jatuhnya korban, kami berharap kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi dan Kabupaten Labuhanbatu, untuk segera tanggap meninjau lokasi rusaknya jembatan ini," pinta Ketua Keluarga Besar FKPPI Rayon 07, Kecamatan Panai Hulu, Mukhlis Nasution.

Menurut Mukhlis, bukan hanya jembatan saja yang jadi masalah. Jalan raya pekan Ajamu sepanjang 4 kilometer menuju Desa Tanjung Sarang Elang, juga sudah layak dilebarkan. Hal ini dikarenakan padatnya kendaraan yang melintas di sana.

"Sudah jembatan jebol, jalan semakin menyempit karena banyaknya kenderaan, di persimpangan itu kalau malam gelap gulita, sebab lampu penerangan jalan sudah lama mati," bebernya.

Maka dari itu, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan dan terperosoknya kenderaan, masyarakat di sana membuat tanda agar pengendara tidak terperosok ke dalam lubang yang menganga.

"Kami berharap kepada seluruh pengemudi kendaraan agar berhati-hati saat melintas, karena takutnya nanti terperosok ke dalam lubang itu," ujarnya mengingatkan.