JAKARTA - Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi sukses menaklukkan petenis Thailand, Cheapchandej Patcharin dengan skor 7-6 (10-8) dan 6-3 dalam pertandingan babak semifinal tunggal putri cabang olahraga tenis Asian Indoor Martial Art Games (AIMAG) di Indoor Tennis Centre Asghabat, Turkmenistan, Minggu (24/9/2017).

Dalam pertandingan tersebut, petenis asal DKI Jakarta ini dipaksa bermain ketat pada set pertama hingga skor 6-6. Bahkan, Aldila juga sempat ketinggalan pada saat tie break.

"Ya, di set pertama pertandingan memang ketat. Skornya kejar-kejaran dari awal sampai 6-6. Dan, saya juga sempat ketinggalan saat tie break 0-3 hingga 3-5 sebelum menutupnya 10-8," kata Aldila usai lomba.

Di set kedua, Aldila juga sempat tertinggal 0-2. Tetapi, dia mampu mengatasinya dengan baik. "Pas set kedua, saya sempat ketinggalan 0-2, tapi saya tetap fokus ke permainan dan mencoba untuk tidak melakukan banyak unforced error. Hasilnya, saya berhasil menyamakan dan unggul 4-3. Nah, saat itu saya dapat momentum untuk mengakhirinya 6-3," katanya.

Di final, Aldila akan menghadapi pemenang pertandingan semifinal lainnya yang mempertemukan petenis Indonesia, Beatrice Gumulya melawan petenis Thailand, Chompoothip Jundakate, Minggu (24/9/2017) malam.

Sementara itu, langkah pasangan ganda putra Indonesia Sunu/Adit terhenti di babak perempat final. Sunu/Adit harus mengakui keunggulan Wong/Wong (Hongkong) dengan skor 4-6 dan 2-6. ***