PALAS-Setdakab Padang Lawas(Palas)Juara 1 pemenang lomba lomba mobil hias nuansa Islami antar SKPD, dalam memeriahkan Tahun Baru Islam 1Muharram 1439 H,disusul juara 2 dan 3 dari Dinas Dukcapil dan Dinas Sosial.

Sementara pemenang lomba mobil hias antara kecamatan juara 1 Dari Kecamatan Lubuk Barumun dan juara 2 Kecamatan Uku Barumun. Sedangkan juara antar lingkungan sekelurahaan Pasar Sibhuan, juara 1 lingkungan VI dan juara 2 dari lingmungan I.

Ketua Panitia Peringatan Tahun Baru Islam 1Muharram 1439 H/2017 M, Arpan Nasution yang juga Sekda Palas mengatakan, rangkaian kegiatan memeriahkan 1Muharram, dilaksanakan pawai lomba mobil hias nuansa islami yang pesertanya dari SKPD, Kecamatan dan masyarakat.

Selain itu, kata Arpan, atraksi drumband yang dilepas secara resmi oleh Bupati H. Ali Sutan Harahap (TSO) diikuti pelajar dan santri pondok pesantren berjumlah 1439 orang peserta pawai dari sekolah pelajar umum SMP dan SLTA sebanyak 720 orang, pelajar sekolah MTsN dan MAN dibawah naungan Kemenag Palas sebanyak 719 orang.

Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO) mengatakan, momentum 1 Muharram dapat menjadi perekat membangun tali silaturrahmi. "Partisipasi masyarakat memeriahkan tahun baru Islam setiap tahunnya terus meningkat, tentu hal ini membuktikan bahwa daerah Palas masih kental dengan daerah relegius yang beradab dan berbudaya," sebutnya

Ditambahkan, mari kita membangun sinergitas secara bersama mewujudkan Palas Bercahaya sebagai daerah maju dan berkembang yang mengkedepankan kearifan lokal dan budaya,pinta Bupati kepada jemaah pengajian dipuncak acara peringatan 1Muharram dipusatkan dilapangan Merdeka Sibuhuan.

Dilanjutkan pemberian Tropy dan uang pembinaan kepada masing-masing pemenang lomba mobil hias nuansa Islami serta penyambutan peserta pawai dipanghung kehormatan yang berada dijalan lintas Sibuhuan.