Tokoh muda Sumatera Utara Sugiat Santoso yang juga merupakan alumni HMI Cabang Medan turut hadir di pelantikan Pengurus HMI Cabang Medan periode 2017-2018 dan Kohati HMI Cabang Medan periode 2017-2018 di Hotel Grand Kanaya. Dalam kata sambutannya, Sugiat mengatakan bahwa amanah dan tanggung jawab yang diemban oleh HMI Cabang Medan sebagai organisasi kemahasiswaan sangat besar. 

"HMI, khususnya HMI Cabang Medan yang baru dilantik ini akan mengemban amanah dan tanggung jawab yang sangat besar. Selain harus menunjukkan keintelektualannya sebagai organisasi kemahasiswaan, HMI Cabang Medan juga harus bisa menunjukkan bahwa kadernya benar-benar bermanfaat untuk Islam," kata Sugiat yang juga merupakan Ketua DPD KNPI Sumut itu. 

Selain itu, jelas Sugiat, momentum pelantikan yang bertepatan dengan 1 Muharram dapat dijadikan para pengurs HMI Cabang Medan sebagai refleksi kebangkitan umat Islam. 

"Momentum pelantikan hari ini sangat baik, bertepatan dengan 1 Muharram 1439 H. Ini dapat menjadi sumber semangat bagi HMI Cabang Medan untuk berperan aktif dalam misi kebangkitan Islam," jelasnya. 

Dalam menjalankan roda organisasi HMI Cabang Medan periode 2017-2018, tegas Sugiat, Ketua HMI Cabang Medan Angga Saputra dan jajarannya harus memiliki dan menjalankan agenda-agenda yang berorientasi pada kemaslahatan umat. 

"HMI Cabang Medan harus kembali ke umat. Artinya, semua yang dilakuan oleh para pengurus HMI Cabang Medan, harus mencerminkan kepedulian terhadap umat, khsusnya umat yang tertindas," tandasnya.