SERDANG BEDGAI – Sudah dua pekan banjir di Kecamatan Sei Rampah, Sergai. Begitupun belum ada tanda-tanda air akan surut. Bahkan dalam dua hari ini banjir tambah parah disebabkan debit air terus naik. Pasca banjir melanda Sei Rampah, beberapa elemen masyarakat merasa prihatin dan menyalurkan sumbangannya kepada warga menjadi korban banjir.

Salah satunya Ketua DPC Partai Gerindra Sergai Budi membawa istri dan kedua anaknya untuk turun langsung ke lokasi banjir sekaligus membawa bantuan berupa makanan untuk dibagikan ke posko banjir di Dusun 1 Sei Sinangkong, Desa Sei Rampah.

Pada kesempatan itu, Budi didampingi istrinya Mala Sumalim dan kedua anaknya Takazy Sumalim dan Airinzy Sumalim turut berbaur dengan warga korban banjir dan makan nasi bungkus bersama.

“Bantuan ini dari keluarga kita serahkan kepada warga korban banjir,” ujar Budi.

Dikatakannya, kedatangannya keposko pengungsi untuk ikut merasakan penderitaan warga dengan makan bersama diposko dengan lauk seadanya.

“Kita harapkan banjir segera surut agar warga bisa kembali kerumahnya,” terangnya.

Sedangkan Mala mengatakan, mereka sengaja membawa anak-anak mereka ke lokasi banjir agar melihat lebih dekat penderitaan warga mengungsi di posko-posko banjir di beberapa tempat.

“Saya kasihan lihat anak-anak masih balita tapi harus tidur di pos pengungsi. Untuk itu kita bawa roti untuk balita agar bisa menambah kesehatan bagi balita ini,” terang Mala.