Batubara-Plt Bupati Batubara, RM Harry Nugroho menegaskan segera mengevaluasi kinerja setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Menurutnya, pola kerja yang lama harus ditinggalkan dan harus memulai pola baru dalam bekerja yang terencana dan punya target yang jelas. 

 
"Bekerja itu harus terencana dan punya target yang jelas, pola-pola lama harus kita tinggalkan la dan kita mulai pola yang baru", kata RM Harry Nugroho kepada sejumlah media di Kantor Bupati Batubara, Kecamatan Lima Puluh.

Menurutnya, terkait tugasnya ke depan, ia akan menerapkan etos dan sistem kerja yang terbaik dalam memimpin daerah. Sebagai orang yang memiliki sertifikat International Organization For Standardization (ISO), ia mengaku akan menerapkan sistem ISO itu di jajarannya.

"Setiap pekerjaan itu ada target. Untuk mencapai target yang diharapkan untuk perbaikan kesejahteraan masyarakat Batubara ke depan, semua SKPD harus bekerja dengan menjunjung tinggi nilai disiplin serta komitmen diri untuk bekerja guna mencapai target yang sudah dibuat," ujarnya.

Ia mengatakan, jabatan yang kini diembannya merupakan amanah yang cukup berat, karena selain harus memperbaiki sistem serta kondisi birokrasi yang belum berjalan afektif, juga dikejar dengan beberapa agenda penting, seperti akan dimulainya tahapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 serta program reguler lainnya yang tengah berjalan.

"Untuk itu saya menegaskan akan melakukan evaluasi paling tidak setiap satu minggunya kepada seluruh jajarannya untuk meminta pertanggung jawaban dari keberhasilan target yang sudah dicapai sebagai bentuk uji kompetensi serta integritas diri semua bawahannya," katanya.